Pilih Bahasa:
Baca Berita

Upacara dan Syukuran HBA 2019 di Kejari Bangli berlangsung sederhana namun khitmat.

Oleh : | 22 Juli 2019 | Dibaca : 132 Pengunjung


Upacara dan Syukuran HBA 2019 di Kejari Bangli berlangsung sederhana namun khitmat.

Bertempat di lapangan upacara Kejari Bangli, Senin 22 Juli 2019, dilaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Kejaksaan Negeri Bangli, Nur Handayani, SH.MH, dengan komandan upacara adalah Kasubsi Penyidikan Ketut Kartika, SH.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangli berkenan membacakan Amanat Jaksa Agung Republik Indonesia pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019. Dalam amanatnya Jaksa Agung menyampaikan bahwa di usia ke-59 ini seluruh insan adhyaksa lebih dewasa dan mematangkan diri, serta melakukan segala daya dan upaya yang telah dilakukan bersama.

"Dalam kesempatan yang baik ini, hendaknya kita juga harus mampu dan mau secara jujur melihat ke belanag melakukan evaluasi dan introspeksi berkenaan semua kejadian dan apa yang telah kita lakukan selama ini. Prestasi dan hal-hal baik apa yang telah berhasil kita lakukan, demikian pula sebaliknya hal-hal buruk dan kekurangan apa yang terjadi di sepanjang perjalanan yang telah kita lewati" kata Jaksa Agung

Pada bagian lain, Jaksa Agung juga menegaskan "memperingati Hari Bhakti sepanjang perjalanannya yang ke-59 ini, segenap jajaran Kejaksaan perlu meneguhkan kembali komitmen untuk semakin meningkatkan pengabdiannya demi segera terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju, unggul, utuh, adil dan makmur. Sebuah pernyataan senafas dengan semangat bangsa Indonesia yang sedang menyongsong perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke-74 di tahun 2019 ini, melalui seruan dan ajakan untuk maju bersama "MENUJU INDONESIA UNGGUL"

Amanat Jaksa Agung kemudian ditutup dengan penyampaian 5 perintah harian Jaksa Agung yaitu :

1. TINGKATKAN PROFESIONALITAS, KEMAMPUAN PERORANGAN DAN SATUAN, SEBAGAI BEKAL MENGANTISIPASI, MENANGANI DAN MEMNUNTASKAN SETIAP MASALAH DAN TUGAS YANG AKAN DAN SEDANG DIHADAPI.

2. PUPUK SEMANGAT SOLIDARITAS, MAMPU BELERKA SAMA, BERKOORDINASI DAN BERSINERGI, MEMEGANG TEGUH PRINSIP DAN JATI DIRI  AGAR TETAP TERJAGA DAN DIJUNJUNG TINGGI.

3. TINGKATKAN KEBERANIAN DAN KEJUJURAN MENYADARI KEKURANGAN DAN KESALAHAN DIRI DISERTAI KEPEKAAN CEPAT MELAKUKAN LANGKAH PERBAIKAN DAN KOREKSI.

4. KUKUHKAN JIWA KORSA, LANDASAN UTAMA KEBERSAMAAM INSAN ADHYAKSA YANG SALING MENDUKUNG, MENJAGA, MENGINGATKAN DAN MENGUATKAN SEBAGAI PENOPANG EKSISTENSI, KEBANGAAN, MARTABAT DAN HARGA DIRI PROFESI  BAGI TETAP TEGAKNYA INSTITUSI.

5. PERSIAPKAN DIRI UNTUK MENGABDI DAN BEKERJA SEPENUH HATI DEMI KEMAJUAN, KEUNGGULAN DAN KEUTUHAN NEGERI.

Setelah pelaksanaan upacara, kemudian dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 di aula Kejari Bangli, dibuka dengan laporan Kasubag Pembinaan selaku Ketua Panitia HBA ke-59 Kejari Bangli A.A Gede Hendrawan, SH, sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Bangli Nur Handayani SH.MH, didampingi oleh Ketua IAD Daerah Bangli, Ny Inneke Matulessy  dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada pegawai tertua yaitu Cok Istri Dwiasih dan pegawai termuda atas nama Josh Mars Siringo-Ringo, SH


Oleh : | 22 Juli 2019 Dibaca : 132 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :