Pilih Bahasa:
Baca Berita

Sidang perdana korupsi LPD Selat, KPK rekam proses persidangan.

Oleh : | 09 Juli 2019 | Dibaca : 782 Pengunjung


Sidang perdana korupsi LPD Selat, KPK rekam proses persidangan.

Ni Luh Natariyantini, SE terdakwa korupsi Kepala LPD Selat, hari Selasa, 9 Juli 2019 menjalani sidang perdana di pengadilan tindak pidana korupsi Denpasar, kawasan Renon.
Terdakwa yang menggunakan rompi tahanan Selasa pagi dijemput tim Penuntut Umum dari Rutan Bangli, kemudian dibawa ke Denpasar untuk menjalani persidangan dengan kawalan anggota Polres Bangli.
Dalam persidangan yang dimulai sekitar pukul 15.15 WITA Majelis Hakim yang dipimpin oleh hakim Ester Oktavi, SH.MH menanyakan kondisi kesehatan terdakwa sebelum membuka sidang, dan dijawab bahwa kondisinya dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti persidangan.
Sidang dilanjutkan dengan pembacaan surat dakwaan secara bergantian oleh tim Penuntut Umum yang terdiri dari Kasi PB3R M.Matulessy, SH dan Kasubsi Penyidikan Ketut Kartika,SH
Setelah mendengar isi dakwaan, terdakwa melalui Penasehat Hukumnya menyatakan tidak akan mengajukan eksepsi atau nota keberatan, karena menurut Penasehat Hukum dan terdakwa, surat dakwaan telah disusun sesuai dengan ketentuan Pasal 143 KUHAP.
Sidang selanjutnya akan digelar kembali pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2019 dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi, dan dipastikan cukup banyak saksi yang akan dihadirkan oleh Penuntut Umum.
Menarik dalam sidang tersebut, semua proses persidangan direkam langsung oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan mahasiswa yang tergabung dalam Court Monitor.


Oleh : | 09 Juli 2019 Dibaca : 782 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :